Kamis, 08 November 2012

Memperkuat Iman dan Jiwa


Memperkuat Iman dan Jiwa

Pagi sobat-sobat semua, sudah lama rasanya saya tidak posting artikel, mungkin sobat sodah pernah sudah tau atau sudah pernah membaca cerita berikut ini, tapi tidak ada salahnya bila saya bercerita lagi.

Kisah Raja Dengan Empat Istri

Ada seorang raja kaya yang memiliki empat istri. Dia paling mencintai istrinya yang keempat, saking cintanya, dia memberikan segalanya untuk istriknya, dia berikan perhiasan, pakaian mewah dan memberikan makanan terbaik.

Dia juga mencintai istrinya yang ketiga, Dia memberikan kerajaan-kerajaan yang di taklukannya. Namun, ia takut bahwa suatu hari nanti istrinya akan meninggalkan dia, dan menjadi milik orang lain.

Dia juga mencintai istri kedua. Istrinya adalah orang kepercayaannya dan dia selalu baik, perhatian dan sabar. Setiap kali raja menghadapi suatu masalah, ia bisa membantu Raja melewati masa sulit.

Istri pertama raja adalah pasangan yang sangat setia dan telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga kekayaan dan kerajaan. Namun, raja tidak mencintai istri pertamanya, tetapi meskipun begitu, istrinya sangat mencintai raja, ia hampir tidak memperhatikan dirinya sendiri.

Suatu hari, sang Raja jatuh sakit dan dia tahu bahwa waktunya tidak akan lama lagi. Lalu raja memanggil istri-istrinya dan bertanya pada mereka.

Raja bertanya kepada istri ke-4, "Aku telah mengasihi kamu, aku sudah memberikan kamu perhiasan, pakaian terbaik dan perhatian. Sekarang aku sekarat, akankah kau mengikuti aku dan tetap menemaniku?."

"Tidak mungkin!" jawab istri ke-4 dan dia pergi tanpa berkata lagi.

Mendengar jawaban itu, hati raja seperti dipotong pisau tajam tepat ke hatinya.

Raja kemudia berkata pada istri ke-3, "Aku telah mengasihi kamu selama hidup saya. Sekarang aku sekarat, akankah kau mengikuti aku dan tetap menemaniku?"

"Tidak!" jawab istri ke-3. "Hidup ini terlalu baik Ketika kamu meninggal, aku akan menikah lagi!"

Raja semakin sedih. Dia kemudian bertanya kepada istri ke-2, "Aku selalu bercerita kepadamu, dan kau selalu membantu dan kau selalu ada untukku, Ketika aku mati, maukah kau mengikuti aku dan tetap menemaniku?."

"Maaf, aku tidak bisa membantu mu saat ini!" jawab istri -2. "yang bisa saya lakukan hanya mengantarkan mu ke kuburan."

Medengar jawaban itu, hati raja semakin sedih, raja merasa seperti tersambar petir.

Kemudian sebuah suara terdengar: "Aku akan pergi dengan mu dan mengikuti mu ke mana pun kamu pergi."

Raja menoleh dan raja melihat istri pertamanya. Dia begitu kurus, karena ia menderita dan kekurangan gizi.

Dengan pelan Raja berkata, "Seharusnya aku lebih peduli akan dirimu saat aku punya kesempatan!"

Istri ke-4 kita adalah keidahan TUBUH kita. Tidak peduli berapa banyak waktu dan usaha yang kita lakukan untuk membuatnya terlihat bagus dan mewah, keindahan itu akan meninggalkan kita saat kita mati.

Istri ke-3 kita adalah, STATUS dan KEKAYAAN. Ketika kita meninggal, semuanya akan pergi dan mencari orang lain.

Istri ke-2 kita adalah KELUARGA dan teman-teman. Tidak peduli seberapa banyak mereka telah ada bagi kita, saat senang, bahagia, sedih dan menderita, mereka hanya bisa menemani kita sampai ke liang kubur.

Istri pertama adalah jiwa kita, iman kita, sering kita abaikan dalam mengejar kekayaan, kekuasaan dan kesenangan. Namun, Jiwa kita iman kita adalah satu-satunya yang akan mengikuti kita kemanapun kita pergi.

Jadi, memperkuat iman dan menghargai segala apa yang sudah kita dapatkan dan kita miliki saat ini, baik itu ilmu, pengetahuan, pikiran, dan lain sebaginya! Itu adalah hadiah terbesar bagi kita. karena di dalam pikiran yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Jadilah baik untuk semua orang, cintailah orang dengan tulus, dah berbahagialah untuk anda sendiri. Bersyukurlah untuk apa yang sudah kita dapatkan selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar